Hari Ini

Gunung Slamet Meletus 11 September 2014

Update at Jumat, September 12, 2014. Dalam topik Berita,gunung slamet meletus

Gunung Slamet Meletus 11 September 2014 - Gunung Slamet yang terdapat di Pemalang meletus pada tanggal 11 September 2014 . Fenomena letusan gunung slamet ini memberikan fenomena menarik. Yakni munculnya asap berbentuk cincin yang keluar dari kawah gunung tersebut. Hal ini menarik banyak warga setempat untuk mengabadikan fenomena langkah tersebut.

Asap berbentuk cincin di atas Gunung Slamet. Foto diambil dari halaman Facebook Leo Kennedy Adam.


Bahkan menurut pengamat di Pos hal ini baru pertama kali terjadi. "Ini baru kali pertama terjadi," kata Sukedi, pengamat pada Pos Pengamatan Gunung Api Slamet. Hal ini memunculkan banyak gosip yang beredar dan mengait ngaitkan dengan hal hal berbau mitos tentang cincin asap tersebut.

Dilain hal masyarakat di Jawa Tengah malah tetap beraktifitas seperti biasa. Malah banyak sekali petani cabai yang memanen hasil cabai nya dan tetap tenang walaupun sebenarnya jarak ladang mereka dengan gunung Slamet hanya 6 km dari puncak letusan. 

Menurut warga setempat letusan gunung kali ini tergolong besar sehingga mereka berinisiatif untuk memaneng hasil cabainya dan segera untuk menyelamatkan diri ketempat yang lebih aman. Hingga saat ini tercatat bahwa terjadi 38 kali letusan Gunung Slamet.

Gunung slamet meletus sebanyak 38 kali dan melontarkan abu tebal hingga mencapai radius 1.500 M dari puncak Gunung. Sampai saat ini Pemerintah setempat masih menghimbau warpadnya untuk tetap tenang sambil menunggu perkembangan letusan gunung Slamet.

Demikian sedikit laporan yang dapat kami berikan mengenai Gunung Slamet Meletus 11 September 2014.